PEVS 2023 Dibuka, Moeldoko: KTT Asean Sepakat Bangun Ekosistem EV

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra membuka pameran PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hari ini, Rabu, 17 Mei 2023.

PEVS 2023 akan berlangsung pada 17–21 Mei 2023.

Gelar Aksi Cap Jempol Darah Lawan PK Moeldoko, Partai Demokrat: Akan Bergelombang Tiap Minggu Dalam seremoni pembukaan PEVS 2023, Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia yang semakin agresif, bersamaan dengan kesepakatan ASEAN untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Asia Tenggara.

“Pada KTT ASEAN yang kemarin, ada satu hal yang penting bahwa pimpinan KTT ASEAN sepakat perlunya membangun ekosistem untuk perkembangan EV dan mereka sepakat ingin menjadikan ASEAN sebagai pusat perkembangan EV Global,” katanya dalam pidato pembukaan PEVS 2023.

Moeldoko, yang Kepala Staf Kepresidenan, juga menyebut kesepakatan tersebut sudah terjadi di lima negara, dan akan menjadikan Indonesia sebagai faktor pengungkit.

LIma negara ASEAN tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, dan Thailand.

Ekspor Nikel Sulfat, Dirut NCKL Optimis Indonesia Menjadi Pemain Kunci Industri Baterai Kendaraan Listrik Tiket masuk PEVS 2023 Rp 50.000 untuk pengunjung apda 18 hingga 21 Mei (Kamis – Minggu).

Sedangkan tiket masuk Premium Day dibanderol Rp 100.000 pada hari pembukaan pameran 17 Mei 2023.

Pengunjung disediakan bus listrik Shuttle Car PEVS 2023 secara gratis dari Mall Senayan City ke JIExpo Kemayoran selama PEVS 2023 berlangsung.

PEVS 2023 mempersiapkan berbagai pilihan kendaraan listrik, baik mobil listrik maupun motor listrik, bagi konsumen di Indonesia.

Pameran otomotif ini diikuti sejumlah merek mobil, yakni BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige, serta Wuling.

Adapun merek motor listrik yang tampil adalah Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by.

Industri pendukung kendaraan lsitrik juga turut meramaikan PEVS 2023, yakni ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, serta Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Pilihan Editor: Harga Tiket Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Rp 50 Ribu Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *