MotoGP: Alex Marquez Finis P5 di GP Portugal, Incar Podium di GP Argentina

Pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh merek pelumas rekomendasi ahli Federal Oil, Alex Marquez, finis posisi kelima pada gelaran MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu, 26 Maret 2023.

Pembalap bernomor 73 ini berhasil memperbaiki posisi sepanjang 25 lap dari posisi 12 di garis start hingga mendekati zona podium.

Rekan satu tim Alex, Fabio Di Giannantonio, mengalami gangguan aerodinamika pada motor Ducati Desemosedici GP22 sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan.

Johann Zarco Tercepat di FP1 MotoGP Jerman, Marc Marquez P2 Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, memuji performa dan semangat Alex dalam memperbaiki hasil balapan, dan berhasil finis di posisi 5.

“Alex menunjukkan talenta yang menjanjikan pada balapan MotoGP Portugal, tentunya tidak terlepas juga dari dukungan rekomendasi ahli tim mekanik yang mempersiapkan motor untuk balapan.

Hal ini juga terbukti pada sesi Sprint Race hari Sabtu, 26 Maret, Alex mampu persembahkan poin perdana, dan di balapan hari Minggu bisa finis posisi lima untuk mendapatkan poin penting di awal musim MotoGP 2023,” kata Sri Adinegara dalam keterangan resmi, Selasa, 28 Maret 2023.

Selepas start di lintasan Autodromo Internacional do Algarve, Alex berhasil memposisikan diri bersama rombongan pembalap terdepan.

MotoGP: Fabio Quartararo Sebut Kecepatan Motor Balap Yamaha Melambat “Saya mencoba untuk tetap mempertahankan posisi empat, tapi masih belum cukup menutup di tikungan 14 lap terakhir,” kata Alex.

“Tampil di balapan pertama ini masih belum ada keluhan, dan pastinya kami akan menghadapi MotoGP Argentina dengan penuh kepercayaan diri.

Saya akan mengerahkan 100 persen dan pastinya mengejar podium, hal yang belum terwujud sementara ini,” ujar Alex.

Fabio Di Giannantonio menyampaikan hasil balapan utama MotoGP Portugal tidak sesuai dengan harapan.

“Pastinya bukan balapan yang sesuai dengan harapan.

Padahal kami tidak melakukan start buruk di balapan, tapi saya kehilangan winglet depan saat masuk tikungan bersama pembalap lain,” kata pembalap yang akrab disapa Diggia ini.

Kendala lainnya yang dirasakan Diggia adalah tangan kanannya yang tidak dapat merespons sesuai yang diinginkan.

Hal ini menyebabkannya kesulitan untuk mengoperasikan tuas rem.

“Situasi ini memaksa saya mengakhiri balapan.

Jadi, sekarang yang kami perlukan adalah bisa segera pulih dan dalam kondisi sehat untuk balapan di Argentina serta bisa kencang,” tutur dia.

Usai MotoGP Portugal 2023, Alex Marquez berada di posisi 6 klasemen sementara dalam perburuan Juara Dunia MotoGP 2023 dengan memiliki 12 poin.

Sedangkan Diggia berada di posisi 20 dan belum mengantongi poin.

Akhir pekan ini seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentin.

Sri Adinegara berharap Alex mampu tampil maksimal dan mempersembahkan podium untuk Gresini Racing dan Federal Oil.

“Diggia juga diharapkan dapat meraih positif dan tentunya akan bikin bangga melihat kedua pembalap bisa bersama-sama ada di atas podium,” ujar Sri Adinegara.

Pilihan Editor: MotoGP: Miguel Oliveira Absen di GP Argentina karena Cedera Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *