Jenis Bubble Wrap yang Dipakai Jasa Pengiriman Paket

Jenis Bubble Wrap yang Dipakai Jasa Pengiriman Paket

Ketika hendak mengirimkan paket pribadi atau bisnis online shop kamu menggunakan jasa pengiriman, maka bubble wrap adalah salah satu item penting. Pelindung paket yang permukaannya menonjol seperti bola-bola plastik ini bisa menjaga paketmu agar aman.

Terlepas nantinya paket tersebut akan menggunakan plastik biasa, kardus, ataupun kayu, memanfaatkan kemasan pelindung satu ini adalah proteksi pertama, terlebih jika benda di dalamnya rentan rusak atau pecah.

Jika masih bingung menentukan jenis terbaik untuk packing barangmu, silahkan simak jenis-jenisnya pada artikel di bawah ini!

Jenis Bubble Wrap yang Dipakai Jasa Pengiriman Paket

8 Jenis Bubble Wrap yang Digunakan Jasa Pengiriman

Setidaknya hingga saat ini ada delapan jenis bubble wrap yang bisa bermanfaat ketika hendak mengirimkan paket menuju penerima, di antaranya adalah:

  1. Bubble Wrap Biasa atau Umum

Jenis ini biasanya paling sering terlihat atau temukan ketika melakukan transaksi berbelanja online. Tipe umum ini bisa pengguna potong sesuai dengan kebutuhan, sehingga penggunaannya jauh lebih hemat, karena tidak akan boros atau terlalu pelit.

Ada dua kategori kemasan umum yang dapat kamu gunakan ketika memakai jasa pengiriman, yaitu:

  • Regular

Tipe ini memiliki ukuran gelembung sekitar 10 mm dan 20 mm dengan satu lapisan, di mana bagian dasarnya di satu sisi saja. Penggunaan kategori regular ini cocok untuk pengiriman barang umum atau standar saja.

  • Heavy Duty

Heavy duty juga memiliki ukuran gelembung sekitar 10 dan 20 mm, dengan lapisan dasarnya ada dua, di bagian dalam dan luar. Jika hendak mengirimkan produk rapuh atau pengiriman profesional, kamu bisa memakainya.

  1. Foil

Foil bubble wrap bentuk fisiknya sama dengan namanya, yaitu tampilannya yang seperti perak atau berwarna metalik. Manfaat foil ini ketika memakai jasa pengiriman adalah agar suhu dalam kemasan produk bisa terkontrol.

Kualitas termal di tipe ini mampu melindungi produk dari kerusakan sekaligus mengatur suhunya agar stabil, meskipun bobotnya ringan.

  1. Anti Statis

Bubble wrap anti static sangat cocok kamu pakai ketika hendak mengirimkan paket yang berwujud komponen listrik, serta mesin berat.

Jika menggunakan pembungkus biasa, maka listrik statis pada pembungkus yang menjadi penyebab terbakar bisa terjadi karena adanya gesekan paket selama perjalanan.

Visualnya berupa warna pink agar setiap orang bisa mengenalinya dengan mudah dan sebagai pembeda dari jenis biasa.

  1. Bubble Wrap yang Menggunakan Kertas Kraft

Bubble wrap ini akan tertutup oleh kertas kraft yang terkenal kuat, di mana penggunaannya memang dirancang sebagai kemasan barang-barang rumah tangga, seperti furniture kayu.

Kemasan ini sudah mampu menahan guncangan sekaligus melindungi lantai dari gesekan dengan furniture yang berat.

  1. Protecta Soft Protective

Jenis kelima ini salah satu sisinya telah berlaminasi dengan bubble berkualitas premium. Penggunaan tipe tersebut umumnya adalah sebagai penutup furniture yang akan tersimpan dalam waktu lama, seperti di gudang perusahaan furniture.

  1. Tabung Bubble Wrap

Ketika hendak mengirimkan barang ke jasa pengiriman yang dimensinya panjang dan cukup sulit untuk kamu bungkus, maka jenis tabung dapat menjadi opsi terbaik. Dengan perlindungan dari tabungnya, maka pengemasan dan proses kirim paket akan lebih mudah.

  1. Bubble Wrap dengan Tambahan Busa

Untuk paket yang rentan dan membutuhkan perlakuan khusus, maka bubble wrap dengan busa ini bisa menjadi pilihan. Pelindung benda ini telah memiliki busa yang tebalnya 0,5 mm dan mampu menjaga kelembaban produk di dalamnya.

  1. Kantong Bubble Wrap

Kemasan ini termasuk paling praktis dan hemat, karena kantongnya telah dilengkapi dengan perekat yang berfungsi sebagai segel produk.

Melihat ada banyak sekali jenis bubble wrap untuk membantu kamu mengirimkan paket ke jasa pengiriman Lion Parcel misalnya, maka ke depannya tentu keamanan paketmu akan lebih terjaga, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *