Formula 1 Emilia Romagna 2023 Resmi Dibatalkan karena Banjir

Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna 2023 dipastikan batal digelar pada akhir pekan ini.

Keputusan tersebut diambil ketika wilayah Emilia Romagna, Italia, dilanda banjir.

Bencana banjir ini membuat Formula 1, Presiden FIA, Menteri terkait, Presiden Klub Otomotif Italia, dan Presiden wilayah Emilia Romagna Walikota dan promotor menyepakati untuk membatalkan F1 di Imola.

Spanyol ke Final UEFA Nations League Dua Kali Berturut-turut, Begini Kata Luis de la Fuente Karena menurut mereka, tidak mungkin menyelenggarakan Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna dengan aman untuk para pembalap, tim dan penggemar.

Pihak F1 tidak ingin menambah beban pada petugas layanan darurat setempat dengan adanya balapan di masa sulit seperti ini.

“Keputusan yang telah diambil adalah keputusan yang tepat untuk semua orang di komunitas lokal dan keluarga F1, karena kami perlu memastikan keselamatan dan tidak menambah beban pihak berwenang saat mereka menghadapi situasi yang sangat mengerikan ini,” kata Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali, dikutip Tempo.co dari situs resmi F1.

Lebih lanjut Domenicali juga turut melayangkan pernyataan belasungkawa kepada para korban terdampak banjir di wilayah Imola dan Emilia Romagna.

Dirinya juga mengapresiasi petugas layanan darurat setempat.

Driver Formula E Bisa Alami Cedera Tangan Lebih Parah dari Pembalap F1 “Sungguh sebuah tragedi melihat apa yang terjadi pada Imola dan Emilia Romagna, kota dan wilayah tempat saya dibesarkan, dan pikiran serta doa saya bersama para korban banjir dan keluarga, serta masyarakat yang terkena dampak,” “Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan kekaguman saya atas layanan darurat luar biasa yang bekerja tanpa lelah untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan dan meringankan situasi.

Mereka adalah pahlawan dan seluruh Italia bangga akan mereka,” tambah dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem dalam keterangan resminya.

Dirinya menyetujui pembatalan Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna 2023.

karena menurut dia, keselamatan semua orang yang terlibat dan upaya pemulihan adalah prioritas utama.

Dalam laporan resmi F1, belum diketahui apakah Formula 1 Emilia Romagna bakal digelar kembali di waktu yang berbeda atau tidak.

Namun yang jelas akhir pekan ini FIA tidak menggelar balapan Formula 1.

Pilihan Editor: Meski Gagal Finis di MotoGP Prancis, Marc Marquez Dipuji Bos Repsol Honda FORMULA 1 Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *